Berita Lowongan Kerja Terbaru
Presiden Jokowi Lantik Gubernur Dan Wagub Maluku

 

Jakarta, InfoPublik - Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih, Murad Ismail dan Barnabas Orno, resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu 24 April 2019. Pelantikan itu juga didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Prosesi pelantikan diawali dengan Mendagri Tjahjo Kumolo, dan Murad Ismail - Barnabas Orno berjalan bersama-sama diiringi barisan pasukan kirab, anggota pasukan pengaman presiden (Paspampres) menuju Istana negara.

Acara pelantikan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 189/P tahun 2019 tentang pengesahan dan dan pengangkatan Gubernur dan Wagub.

Murad Ismail-Barnabas kemudian disumpah untuk menjalankan jabatan dengan sebaik-baiknya didampingi para rohaniawan.

Dengan mengikuti ucapan Jokowi, dengan bersumpah "Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh UUD Negara RI tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,"

Untuk diketahui, Murad Ismail merupakan mantan Kakor Brimob Polri, sedangkan Barnabas Orno mantan Bupati Maluku Barat Daya. Murad-Orno terpilih dalam Pilkada Maluku pada 27 Juni 2018.

Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku terpilih seharusnya dilakukan pada 11 Maret 2019 seiring berakhirnya kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff-Zeth Sahuburua. Namun pelantikan ditunda usai Pemilu 17 April 2019. (vpa-mcmaluku/toeb)

(sumber: http://infopublik.id/kategori/nusantara/344148/presiden-jokowi-lantik-gubernur-dan-waqgub-maluku )

Read 499 times Last modified on Monday, 29 April 2019 01:00

Iklan Layanan Masyarakat

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

GPR

 

INFO BMKG

Top