Berita Lowongan Kerja Terbaru
Dinas PMD Maluku Gelar Rakor Pembangunan Kawasan Pedesaan

Ambon, – Untuk memerkuat sinergitas Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam pembangunan kawasan perdesaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Maluku gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan Kawasan PerdesaanTahun 2019, di Hotel Golden Palace di kawasan Belso Ambon ,Kamis (4/4/2019) .

Rapat koordinasi ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda Maluku Ronny Teiras mewakil PLH Gubernur Maluku Hamin Bin Thahir mengatakan kawasan perdesaan adalah kawasan yang mempunyai kegiatan utama pertanian termasuk pengelolaan sumber daya alam dengan fungsi kawasan sebagai tempat pemukiman perdesaan.

Menurutnya, desa dalam perannya penyedia jasa pelayanan ,langsung bersentuhan dengan masyarakat selaku konsumen produk-produk pemerintahan,dalam hubungan demikian pemerintah desa berinteraksi langsung dengan kepentingan dan kebutuhan serta aspirasi setempat.

Rapat koordinasi ini akan membahas berbagai agenda penting yakni evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan kawasan perdesaan tahun 2018, perkembangan pelaksanaan tahun 2019 serta perencanaan tahun 2020.

Dalam mengevaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan tahun 2018 ,termasuk hasil-hasil program pembangunan tahun 2017, hendaknya dapat dijadikan masukan bagi kelancaran pelaksanaan tahun 2019 dan perumusan kebijakan tahun 2020. ungkapnya.

“Oleh karena itu kepada seluruh peserta, saya harapkan dapat mengikuti kegiatan rapat koordinasi dengan baik, sekaligus dapat memberikan kontribusi pemikiran yang konstrutif bagi pengembangan program dan kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa di provinsi Maluku sekarang dan masa yang akan datang.”Tandasnya.

“Saya juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada narasumber dari Ditjen Pembangunan Kawasan Perdesaan dan Ditjen pembangunan Daerah tertinggal dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi yang telah bersedia meluangkan waktu dan kesempatan untuk menghadiri kegiatan ini.” ucapnya.

Dia juga berharap semoga rapat Koordinasi dalam rangka sinkronisasi program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Provinsi Maluku tahun 2019 ini, akan terus menginspirasi kita semua untuk membangun Maluku yang sejahtera, berkualitas secara berkelanjutan bagi kesejahteraan seluruh anak bangsa di Maluku tercinta ini.” tandasnya. (WM)

(sumber : http://www.wartamaluku.com/dinas-pmd-maluku-gelar-rakor-pembangunan-kawasan-pedesaan/)

Read 787 times Last modified on Sunday, 07 April 2019 15:03

Iklan Layanan Masyarakat

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

GPR

 
Top