Berita Lowongan Kerja Terbaru
Menkominfo : Pentingnya Peran Orang Tua di Era Digital

Ambon - 8 Maret 2018, Smart School Online yang diselenggarakan di Marina Hotel dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara. Menkominfo menghimbau kepada orang tua para orang tua dan guru di Kota Ambon untuk memperhatikan anak-anak dalam berteknologi, khususnya mengakses informasi di dunia maya.

"Peran orang tua dan guru sangat penting untuk bagaimana menjaga agar anak-anak tidak terpapar konten-konten negatif," tegasnya.

Dalam era digital yang ada sekarang ini, Menkominfo Rudiantara mengungkapkan, pengguna internet di Indonesia pada tahun 2017 ada 143 juta orang. Jadi, lebih dari setengah penduduk Indonesia sudah mempunyai akses internet. Dan hampir seluruhnya, atau sekitar 90-an persen akses ini melalui telepon seluler (ponsel).

"Ajak anak-anak kita membuat hal-hal yang positif terus-menerus. Kita harus senantiasa mengingatkan mereka tapi untuk bisa mengarahkan, kita juga harus mengerti dan mengetahui, belajar tentang dunia maya," tambahnya.

Dengan makin berkembangnya teknologi informasi, maka makin berkembang juga kebutuhan akses informasi oleh masyarakat, maka anak-anak sekarang sudah menjadi generasi yang lahir dengan teknologi, atau dikenal dengan istilah "generasi mileneal". Dengan begitu perlunya edukasi dini kepada anak-anak didalam menggunakan teknologi yang baik, sesuai dengan UU ITE yang ada.

Turut menjadi narasumber Ibu Widuri dari ICT WATCH, Andy Adrian ECPAT Indonesia, dan Diena Haryana dari Yayasan SEJIWA. (*)

 

Read 282 times Last modified on Sunday, 11 March 2018 15:13
asiangames2018.id
Website Asean Games 2018
Logo Asean Games
Mengintip Makna Logo Asian Games 2018

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

LINK

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang
17 - 18 April 2018
 

INFO GEMPA

 

 
 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top