Berita Lowongan Kerja Terbaru
Ke Maluku lagi, Presiden Jokowi Penuhi Sejumlah Agenda

AMBON - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), dipastikan kembali mengunjungi Kota Ambon, Provinsi Maluku, setelah beberapa kali kunjungannya di tahun 2017 lalu. Kunjungan kali ini juga dalam rangka memenuhi sejumlah agenda nasional dan kunjungan daerah.

‘’Pihak Istana Kepresidenan RI di Jakarta telah memutuskan bahwa Bapak Presiden akan ke Ambon pada tanggal 13 Februari, mungkin sore atau malam hari,’’ ungkap Gubernur Maluku, Said Assagaff, saat coffee morning dengan insan pers Maluku, di rumah Kopi Lela Ambon, Sabtu (10/2).

Menurut Assagaff, kedatangan Presiden Jokowi kesekian kalinya di Provinsi Maluku ini, patut diapresiasi.

‘’Ini untuk ke tiga kalinya bapak Presiden Jokowi ke Maluku. Karena itu, sebagai warga masyarakat Maluku, kita sambut kedatangan beliau, yang sudah pasti akan memberi dampak yang besar bagi pembangunan di daerah,’’ imbuh Assagaff.

Dia menyebutkan, Presiden Jokowi akan berada di Kota Ambon selama dua hari. Selain dijadwalkan membuka Kongres HMI ke-XXX di Kampus Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon pada Kamis (14/2), Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Tengah serta sejumlah agenda lainnya.

‘’Tidak hanya di Kota Ambon. Beliau juga akan ke Kabupaten Seram Bagian Barat dan Kabupaten Maluku Tengah,’’ ungkap Assagaff.

Sebelum membuka Kongres Nasional HMI, menurut Assagaff, Presiden Jokowi akan meresmikan Hindu Center dan Budha Center, yang akan dipusatkan di kawasan Museum Siwalima, daerah Taman Makmur Ambon.

‘’Kegiatan bapak presiden itu Rabu (14/2) pagi. Hingga kini jadwalnya belum ada perubahan. Beliau akan meresmikan Hindu Center dan Budha Center,’’ terang Gubernur Assagaff.

Dia katakan, peresmian Hindu dan Budha Center sengaja dipusatkan di kawasan Museum Siwalima, agar Presiden Jokowi juga bisa melihat museum tersebut.

‘’Kita pusatkan di Museum Siwalima agar beliau juga bisa melihat museum kita. Selama ini belum ada Kepala Negara yang sampai di museum tersebut,’’ bebernya.

Dari Museum Siwalima, Assagaff menyebutkan, Presiden Jokowi akan membuka Kongres Nasional HMI di Kampus Universitas Pattimura Ambon dan selanjutnya menuju Desa Gemba, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

‘’Setelah membuka kongres, presiden akan menuju Bandara Pattimura dengan menggunakan Helikopter VVIP menuju Desa Gemba untuk melihat proyek-proyek padat karya di sana. Setelah berkunjung ke Desa Gemba, dijadwalkan beliau juga akan berkunjung ke Desa Hatu dan Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat dan Sertifikat Tanah bagi masyarakat,’’ papar Assagaff.

Masih menurut Assagaff, Ada dua alternatif yang dilakukan Presiden selama kunjungan kerja ini.

‘’Alternatif pertama, dengan helikopter presiden kembali ke Bandara Pattimura dan dengan menggunakan mobil menuju Desa Hatu atau Desa Alang, Kecamatan Leihitu Barat, untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat dan sertifikat tanah," ujarnya.

Sedangkan alternatif kedua, Assagaff katakan, dari Gemba, Presiden Jokowi menggunakan helikopter menuju Bandara Amahai untuk membagikan Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Sertifikat Tanah kepada warga. Dan dari Amahai, beliau menggunakan helikopter menuju Bandara Pattimura ke Ambon untuk kembali ke Jakarta.

Berkaitan dengan kedatangan presiden, disebut Assagaff, berbagai kesiapan telah dilakukan. ‘’Berbagai agenda beliau tersebut diputuskan Sabtu (10/2) dalam rapat bersama tim dari Istana Kepresidenan, Paspampres dan jajaran Pemerintah Provinsi Maluku, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dan Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat serta jajaran terkait lainnya,’’ ujarnya.

Dirinya sangat berharap dukungan berbagai pihak guna kelancaran kegiatan Presiden Jokowi di Maluku ini.

‘’Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan berjalan lancar. Saya juga sudah sampaikan ke bapak presiden untuk tanggal 9 Maret mendatang beliau kembali lagi ke Ambon untuk membuka hari musik dunia dan secara lisan beliau sudah siap,’’ tandas Assagaff. (*)

Read 568 times

Iklan Layanan Masyarakat

asiangames2018.id
Website Asean Games 2018
Logo Asean Games
Mengintip Makna Logo Asian Games 2018

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

LINK

 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang
23 - 25 Juli 2018
 

INFO GEMPA

 

 
 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top