Berita Lowongan Kerja Terbaru
Lopulalan Serah Terima Lulusan IPDN

 

AMBON - Mewakili Gubernur Maluku Said Assagaff, Asisten II Bidang Kesejahteraan Sosial dan Administrasi Setda Maluku Maritje Lopulalan, melakukan penerimaan dan penyerahan lulusan Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXIII Tahun 2016, di Ambon, Senin (23/10). Dalam sambutan tertulisnya, dibacakan Lopulalan, Gubernur Assagaff katakan, penerimaan dan penyerahan lulusan Praja IPDN ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 78 Tahun 2017, tentang Penempatan dan Perpindahan Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri Penempatan dan Perpindahan Lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri. "Ini dimaksudkan agar bisa meningkatkan sumber daya aparatur yang profesional dan berdaya guna, dalam memberikan pengabdian kepada negara dengan, " ujarnya.
Gubernur katakan, ini dimaksudkan juga agar para lulusan bisa ikut serta dalam pembangunan nasional dalam mewujudkan program pemerintah melalui Nawa Cita, yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, terutama bagi Daerah Daerah Perbatasan di Provinsi Maluku.

Penempatan pada Kawasan Perbatasan dan Pemerintah Daerah lainnya, disebut Gubernur, dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal. "Pertama, dukungan kepada Pemerintah Daerah Kawasan Perbatasan. Kedua, rasio jumlah Praja IPDN dari setiap daerah Provinsi. Ketiga, kebutuhan dukungan pelaksanaan tugas khusus tertentu pada kementerian, keempat kondisi sosial kultural masyarakat," terangnya.
Lulusan Praja IPDN Angkatan Tahun 2016, kata Assagaff, telah ditetapkan pengangkatannya menjadi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Dalam Negeri terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2017. "Dengan jenis kepegawaian Pegawai Negeri Sipil Kementerian Dalam Negeri, dan akan ditempatkan sesuai presentase penempatan dengan jenis kepegawaian adalah Pegawai Negeri Sipil Kementerian Dalam Negeri ditugaskan pada Pemerintah Daerah," paparnya. Selanjutnya, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2018, tambah Gubernur, dipindahkan secara definitif menjadi Pegawai Negeri Sipil pada Pemerintah Daerah tempat bertugas.(*)

 (sumber : https://www.facebook.com/kabardari.maluku/posts/182904078934529 )

 

Read 421 times Last modified on Tuesday, 14 November 2017 02:42

Iklan Layanan Masyarakat

asiangames2018.id
Website Asean Games 2018
Logo Asean Games
Mengintip Makna Logo Asian Games 2018

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

GPR

 

INFO BMKG

Top