Berita Lowongan Kerja Terbaru
Jumat, Gubernur Terima Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2017


 

AMBON - Gubernur Maluku, Said Assagaff, diundang Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group, untuk menghadiri malam penganugerahan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2017, di Jakarta, Jumat (29/9/2017) besok,

Keterangan tersebut disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Bobby Kin Palapia, di Ambon, Rabu (27/9/2017).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Palapia katakan, Provinsi Maluku kembali menerima penghargaan berskala nasional, sebagai salah satu Provinsi Terbaik dalam Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2017: Bidang Investasi, Infrastruktur, Pariwisata, dan Layanan Publik.

Pada award tersebut, Palapia katakan, Maluku berada pada urutan ke-12, dari 14 provinsi terbaik dari Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2017, yang digelar Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group.

"Surat dari Indonesia’s Attractiveness Index (IAI) Committee kepada Ir. Said Assagaff sebagai Gubernur Maluku, Rabu (27/9/2017) menyebutkan, Tempo Media Group sebagai penerbit Majalah Tempo, Koran Tempo, Tempo English, Majalah Travelounge dan Portal News Tempo.co untuk ketiga kalinya bekerja sama dengan Frontier Consulting Group, melakukan riset Indonesia Attractiveness Index ini," tutur Palapia.

Riset ini, masih menurut IAI Committee, lanjut Palapia, melibatkan investor dan publik untuk memperoleh data mengenai daya tarik di sektor Investasi, Infrastruktur, Layanan Publik dan Pariwisata untuk tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Setelah melewati tahap pemeriksaan dan penyaringan data-data perekonomian di seluruh Provinsi sampai Kabupaten/Kota di Indonesia, serta melakukan survei, pengolahan dan verifikasi data terhadap nominasi-nominasi Kabupaten/Kota terpilih, panitia Indonesia Attractiveness Award 2017, disebut Palapia, mengucapkan selamat kepada
Provinsi Maluku, sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017 Kategori Provinsi Terbaik.

"Terpilihnya Provinsi Maluku sebagai pemenang Indonesia Attractiveness Award 2017, menurut pihak panitianya, menunjukkan
adanya potensi besar Provinsi Maluku untuk dapat menarik minat para investor berbagai industri dan
pelaku bisnis beragam sektor untuk turut memajukan perekonomian daerah," kata Palapia mengutip pernyataan pihak IAI Committe.

Sementara untuk acara Malam Penganugerahan yang juga akan dihadiri 13 gubernur lainnya sebagai penerima penghargaan, dari 34 provinsi di tanah air ini, Palapia katakan, informasi dari IAI Committee menyebutkan, Wakil Presiden H. Muhammad Jusuf Kalla akan menyampaikan pidato pembukaan.

Sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara, menurut Palapia, dijadwalkan juga akan hadir dan memberikan penghargaan. Para menteri dan pejabat tersebut antara lain Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Menteri Pariwisata RI Arief Yahya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI M. Basoeki Hadimoeljono, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Asman Abnur, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal RI Thomas T. Lembong.

Sedangkan soal sebuah daerah memperoleh penghargaan, Palapia katakan, pada laman resmi
Indonesia’s Attractiveness Award, disebutkan, sebuah daerah mendapat kategori terbaik lantaran daerah tersebut punya pertumbuhan investasi, pembangunan infrastruktur, pengembangan sektor pariwisata, serta kepuasan pelayanan publik yang baik.

"Itulah yang menjadi dasar pemberian penghargaan ini kepada kepada para kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, termasuk untuk Provinsi Maluku," pungkasnya.(facebook:KabarDariMaluku)

Read 92 times Last modified on Friday, 29 September 2017 01:34

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

INFO BMKG

Info Cuaca Tour De Molvccas 18-22 September 2017
 

Stage 1 - 18 September

Stage 2 - 19 September

Stage 3 - 20 September

Stage 4 - 21 September

Stage 5 - 22 September


 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top