Berita Lowongan Kerja Terbaru
Gubernur Minta Pencegahan Bahaya Narkoba Masuk Kurikulum

AMBON - Gubernur Maluku Said Assagaff meminta pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku, agar memasukan sosialisasi dan pencegahan bahaya narkoba ke dalam kurikulum sekolah. "Saya sidah bilang kepada BNN Provinsi Maluku, agar kita masukkan sosialisasi dan pencegahan bahaya narkoba di kurikulum sekolah," ujar Gubernur usai acara puncah Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017, di Kantor Gubernur Maluku, Kamis (13/7). Gubernur katakan, tadi dirinya juga sudah menyampaikan kepada para tokoh agama, agar membantu pemerintah dalam mensosialisasikan bahaya narkoba kepada umatnya masing-masing.
Jumlah orang yang terkena kasus narkoba di daerah ini sebenarnya sedikit, menurut Gubernur, hanya sedikit. Namun karena dibanding dengan jumlah presentasi penduduk di Maluku, jadi terkesan banyak. "Jumlahnya sekitar 27.140 orang. Kalau di Pulau Jawa sudah jumlah pengguna narkoba mencapai jutaan orang," ujarnya.
Gubernur juga mengingatkan, masjid jangan hanya jadi tempat sholat. Begitu juga gereja jangan hanya jadi tempat ibadah. Sebab di gereja maupun masjid, bisa masuk juga dengan informasi-informasi atau sosialisasi bahaya narkoba. "Ini penting, untuk membangun daerah, bangsa dan negara ini yang bebas dari narkoba," ujar Gubernur.
Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala BNN Provinsi Maluku Abner Timisela pada kesempatan yang sama, meminta seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untul menyamakan persepsi dan pemahaman, mengenai cara pandang kita terhadap permasalahan narkoba.
Dia mengajak, agar kita merubah pandangan terhadap pengguna narkoba. Kalau dulu pengguna narkoba kita anggap sebagai penjahat. Maka saat ini kita harus menggap mereka sebagai korban atau orang sakit. "Terhadap mereka, solusinya adalah dipulihkan melalui program rehabilitasi secara komprehensif," ujarnya.(*)

-Foto:Humas Pemprov Maluku

Read 119 times

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang 21-23 JUNI 2017
 

FILE PERAKIRAAN CUACA 21-23 JUNI (PDF)

FILE PROSPEK CUACA 21-23 JUNII (PDF)


Info Gempa Mag:4.8 SR, 20 JUNI 2017 Pukul 20:41:25: WIT, Lokasi:6.09 LS-130.62 BT (169 Km Baratlaut Larat-MTB, 191 Km Tenggara Banda-MALTENG), Kedalaman 123 Km

 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top