Berita Lowongan Kerja Terbaru
Tokoh Maluku di Jakarta Apresiasi Harapan Gubernur

AMBON - Harapan Gubernur Maluku Said Assagaff agar tokoh-tokoh Maluku yang ada di Jakarta, ikut memberikan sumbang pikiran bagi kemajuan daerah, diapresiasi para tokoh seperti Letjen TNI (Purn) Suaidi Marasabessy dan Mayjen TNI (Purn) Max Tamaela.

"Saya pikir selama ini memang kami coba memberikan kontribusi seperti diharapkan Pak Gubernur. Beliau juga sudah merespon dengan sangat baik," ujar Suaidi usai acara Halal Bi Halal Pemda Provinsi Maluku bersama Masyarakat Maluku di Jakarta, berlangsung di The Molvcca, Jakarta, Sabtu (8/7).

Salah satu contohnya, menurut Suadi, sebelum acara Halal Bi Halal, dirinya bersama Gubernur dan beberapa tokoh di Jakarta, bertemu dalam rangka sumbangsih pemikiran bagaimana membangun Maluku ke depan.

"Sebab memang tanpa kesejahteraan, persoalan-persoalan sosial politik akan menjadi masalah. Kita harus mulai bergerak bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku, dan Maluku punya peluang yang sangat besar. Dan tinggal bagaimana kita memanfaatkan itu," paparnya.

Menyinggung beberapa insiden terakhir di Ambon, Suadi menilai, itu persoalan dan pekerjaan rumah bagi kita semua, khususnya bagi Pemerintah Daerah dan aparat keamanan di Maluku, untuk bisa menangani pesoalan itu, agar tidak muncul lagi di kemudian hari.

Yang jelas menurut Suadi, dibandingkan dengan kedatangan-kedatangannya yang lalu, dia melihat ada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang memang cukup signifikan.

Dan itu, lanjut dia, sangat tergantung kepada bagaimana pemerintah pusat memberikan kewenangan kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Maluku untuk mengelola kekayaan lautnya, dan itu yang sedang diupayakan pihaknya.

Sementara itu, Mayjen TNI (Purn) Max Tamaela menilai, acara seperti Halal Bi Halal ini penting bagi orang-orang Maluku di Jakarta.

"Sebab acara-acara seperti ini, penting untuk mempersatukan kami orang-orang Maluku di Jakarta. Karena kami di Jakarta semua ini serba sibuk. Hanya momen ini yang menjadi wadah kami bersilaturahmi," ungkap Max.

Dia menyebutkan, acara sangat bagus seperti ini, baik untuk saling tukar menukar informasi dan saling memberi pemahaman antar Gubernur dan tokoh-tokoh masyarakat Maluku di Jakarta, sebab jarang bertemu dengan Gubernur.

"Dan di sini juga bisa ada masalah-masalah dari Ambon yang mungkin disampaikan Gubernur ke kita, sehingga mungkin kita juga bisa tahu apa sih permasalahan di sana, apa ada kemungkinan kita ikut mencari solusinya atau tidak," ujarnya.

Max katakan, para tokoh dan masyarakat Maluku di Jakarta, juga punya tanggung jawab moral untuk menbantu pemerintah daerah. "Jadi kalau pemerintah daerah bisa dibantu kan lebih bagus," tandasnya.

Sedangkan menyinggung tentang beberapa insiden kecil di Ambon, menurut Max, pihaknya berharap jangan sampai terjadi kembali.

"Ini kan terjadi karena hal yang kecil-kecil saja. Nah kita harapkan supaya aparat pemerintah atau aparat keamanan di Maluku cepat tanggap," ujarnya.

Jadi kalau ada hal-hal kecil, menurut Max, bisa cepat diselesaikan. Tidak melebar ke mana-mana. "Ini paling antara orang dengan orang. Kita harapkan cepat diselesaikan. Tapi kita juga usahakan jangan sampai terjadi," imbuhnya.(*)

Read 195 times

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

INFO BMKG

Info Cuaca Tour De Molvccas 18-22 September 2017
 

Stage 1 - 18 September

Stage 2 - 19 September

Stage 3 - 20 September

Stage 4 - 21 September

Stage 5 - 22 September


 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top