Berita Lowongan Kerja Terbaru
Gubernur Harap Mahasiswa Maluku di Jakarta Bentuk Organisasi

AMBON - Gubernur Maluku Said Assagaff berharap para mahasiswa Maluku di Jakarta untuk membentuk wadah organisasi, biar mudah membangun komunikasi.

Harapan tersebut disampaikan Gubernur saat menerima sejumlah mahasiswa Maluku di Jakarta, Sabtu (8/7).

"Tadi saat pertemuan dengan mahasiswa tadi, saya meminta agar mereka punya satu wadah berhimpun," ujar Gubernur usai pertemuan dengan mahasiswa di Hotel The Molvcca, Jakarta.

Menurut Gubernur, nanti pemerintah daerah akan membantu menyiapkan Sekretariat untuk wadah tersebut, supaya kalau ada yang mau bertemu dengan Gubernur bisa melalui ketua, atau melalui sekertarisnya.

"Kalau tidak, saya setiap kali ke Jakarta, ada SMS dari yang mengaku mahasiswa Maluku untuk bertemu. Tapi kadang saya tidak tahu ini mahasiswa yang mana," ungkapnya.

Jadi, jika ada wadah bagi mereka untuk berhimpun, lanjut Gubernur, akan lebih mudah dalam berkomunikasi.

Jika tidak ada wadah, menurut Gubernur, mungkin tiap minggu orang-orang itu saja, yang bertemu dengan dirinya di Jakarta. Padahal mahasiswa Maluku di Jakarta kan banyak, dan dia akan perhatikan mereka semua.

"Saya akan buat sekertariat, dan saya minta kalau organisasi itu sudah dilantik, baiknya ketemu dengan DPRD Maluku. Ke depan kita bangun satu asrama untuk mahasiswa Maluku. Saya ingin tinggalkan jabatan saya itu semua sudah harus selesai," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur juga mengajak para tokoh asal Maluku di tanah rantau untuk menyatukan langkah membangun Maluku.

"Saya juga mengajak tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama asal Maluku di luar daerah termasuk di Maluku, untuk kita sama-sama satukan langkah membangun Maluku yang aman, yang rukun, yang religius, yang sejahtera, dan yang berkualitas," imbaunya.

Kepada warga Maluku di Jakarta, Gubernur juga berharap agar mereka ikut menjaga stabilitas serta membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, untuk bersama-sama membangun bangsa yang besar ini.

"Pada halal bi halal ini, saya juga menghimbau, kejadian-kejadian kemarin ketika Pilkada Jakarta tidak dibawa ke Ambon," ujarnya usai Halal Bi Halal Pemda Provinsi Maluku bersama Masyarakat Maluku di Jakarta, berlangsung di The Molvcca, Jakarta, Sabtu (8/7).

Sedangkan, kepada warga Maluku di Maluku, Gubernur mengimbau, agar membawa contoh baik toleransi, kerukunan dan hidup orang basudara (bersaudara) di Maluku ke Jakarta.

Menurut Gubernur, Maluku bisa jadi contoh yang baik untuk Indonesia. Karena itu terus didorong sebagai laboratorium kerukuran hidup beragama terbaik di Indonesia, bahkan dunia.

"Saya kira nuansa-nuansa seperti begini kita perlu menyatu. Tadi Pak Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasarudin Umar, MA, dalam hikmah halal bi halal, dengan jelas menyatakan Nabi Muhammad SAW saja tidak sombong. Nabi saja memperlakukan semua orang sama. Jadi kita juga jangan memperlakukan orang dari suku, agama maupun ras-nya," papar Gubernur.

Karena itu sebagai sebagai manusia biasa, lanjut Gubernur, mestinya kita bisa meningkatkan toleransi, kerukunan, antarsuku, antarbangsa, antaragama.

"Mudah-mudahan acara seperti halal bi halal ini menjadi tradisi kita. Pemerintah daerah selama ini bersama Masyarakat Maluku yang ada di Jakarta menggelar acara seperti ini sebagai ajang silaturahmi. Nanti saat Natal dan Tahun Baru, kita bikin hal yang sama juga," tandasnya.(*)

Read 110 times

About

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku

Jl. Dr. Latumeten, Perigi Lima - Ambon

No.Telp/Fax :0911 – 342460

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

           
 

INFO BMKG

Info Cuaca dan gelombang 21-23 JUNI 2017
 

FILE PERAKIRAAN CUACA 21-23 JUNI (PDF)

FILE PROSPEK CUACA 21-23 JUNII (PDF)


Info Gempa Mag:4.8 SR, 20 JUNI 2017 Pukul 20:41:25: WIT, Lokasi:6.09 LS-130.62 BT (169 Km Baratlaut Larat-MTB, 191 Km Tenggara Banda-MALTENG), Kedalaman 123 Km

 
INF BMKG-BPBD-STAKEHOLDER
Top